10 Tim Baseball Berebut Tiket ke Litttle League

JawaPos.com – Sebanyak 150 atlet muda dari 10 tim baseball dan softball Tanah Air tengah berebut tiket kejuaraan internasional Little League lewat turnamen nasional Indonesia Little League yang sudah berlangsung tanggal 2 Januari hingga 6 Januari besok.

Little League sendiri menjadi salah satu ajang baseball tertua di dunia. Kejuaraan yang pertama kali dihelat tahun 1939 ini mempertandingkan tiga nomor kategori dari rentang usia 10-14 tahun. Di Indonesia, Indonesia Little League sudah berjalan sejak tahun 1990. Kejuaraan ini berjalan secara independen dan diselenggarakan oleh para relawan pencinta olahraga baseball dan softball Tanah Air.

Ketua Umum Indonesia Little League District Administrator Roy Romaya menurutkan bahwa tahun ini ia ingin agar tim Indonesia dapat berbicara banyak dalam Little League.

“Indonesia pernah mencatatkan prestasi di tahun 2006, di mana tim kita lolos di babak utama kategori U14 (Junior League) di Michigan, Amerika Serikat. Kami berharap turnamen ini bisa menarik minat masyarakat, khususnya anak usia dini dalam bermain baseball dan softball,” ucapnya di Lapangan Softball, Senayan, Sabtu (5/12).

Tercatat sebanyak 10 tim ikut berkompetisi dalam turnamen ini. Tim tersebut terbagi dalam tiga laga yang berbeda, yakni Major League (U11), Intermediate League (U12), dan Junior League (U14). Nantinya, tim-tim ini akan memperebutkan tiket ke Little League tingkat internasional.

Berikut tim-tim yang berlaga dalam kompetisi Indonesia Little Leaguage:

Major League U11

1. Garuda, Jakarta
2. Great Eagles, Jakarta
3. Lorenz, Banten
4. Rusa Hitam, Bandung
5. Redbulls, Surabaya
6. Alligator, Surabaya

Intermediate League U12

1. Hawks, Surabaya
2. Rusa Hitam, Bandung

Junior League U14

1. Garuda, Jakarta
2.Redbulls, Surabaya

Editor      : Banu Adikara
Reporter : Bintang Rahmat