Agar Makin Populer, Trampolin Diusahakan Masuk ke PON XX Papua

JawaPos.com – Pelatih timnas trampolin Indonesia Lulu Manurung berupaya mempopulerkan trampolin hingga ke pelosok daerah Indonesia. Lulu bersama Persani tengah mengusahakan trampolin ikut dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XX 2020 di Papua.

“Saat ini sedang mempromosikan trampolin juga ya. Dengan begitu, kita lebih enak (untuk mencari atletnya, Red) kan. Saya sudah coba memasukan cabang olahraga trampolin ke (PON XX 2020, Red) Papua. Pak Imam (Nahrawi, Red) juga mengharapkannya, agar olahraga ini bisa berkembang,” ujar Lulu.

Namun, menurut Lulu, Pemprov Papua sampai saat ini belum menyetujui gagasan itu. Masalah teknis menjadi masalah utamanya.

“Dari pihak Papua belum berani, karena mereka tak punya atlet trampolin dan alat-alatnya juga belum ada,” kata Lulu lagi.

Untuk diketahui, trampolin sudah menjalani pertandingan internasional perdana mereka di Asian Games 2018 kemarin. Rencananya, Persani akan kembali memasukkan para atlet trampolin ke Olimpiade Tokyo 2020 dan Asian Games 2022.

Editor      : Banu Adikara
Reporter : (isa/JPC)