Akhiri Tahun 2018 Tanpa Evaluasi

JawaPos.com – Jika ada atlet yang berhasil melewati tahun 2018 dengan sangat gemilang dan bahkan tidak memerlukan evaluasi apapun karena semua target yang dibebankan sudah tercapai, Eko Yuli Irawan adalah salah satunya. Lifter putra kelas 61 kg itu sukses menjalani tahun 2018 dengan sempurna.

Eko berhasil meraih dua medali emas di dua pagelaran besar di tahun ini. Sukses meraih medali emas di Asian Games 2018 dengan total angkatan 311 kg dari 141 kg snatch dan 170 kg clean and jerk, Eko menyempurnakan pencapaiannya dengan menjadi meraih gelar di Kejuaraan Dunia 2018.

Berlaga di nomor 61 kg, Eko sukses naik ke podium tertinggi dengan total angkatan 317 kg dengan rincian 143 kg snatch dan 174 celan and jerk. Tak cuma meraih gelar juara, Eko juga sukses memecahkan rekor dunia di nomor baru ini.

Hasil membanggakan ini seolah mengobati kekecewaan publik kepada dirinya yang hanya sanggup meraih medali perak di SEA Games 2017 lalu.

“Tidak ada evaluasi untuk tahun ini, karena alhamdulillah semua berjalan sesuai target,” ujar Eko dengan rendah hati.

Bagaimana untuk persiapan tahun depan? Eko sendiri masih enggan memusingkan hal tersebut. Peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu menuturkan ia ingin mengakhiri lebih dulu tahun 2018 dengan manis bersama keluarganya.

“Untuk tahun depan masih belum tau target nya seperti apa. Yang pasti di jalani aja prosesnya,” katanya.

Editor      : Banu Adikara
Reporter : (isa/JPC)