Anak Buah Kena OTT KPK, Menpora Minta Cabor Tak Perlu Khawatir

JawaPos.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengimbau agar para cabang olahraga (cabor) tidak perlu khawatir dengan adanya kasus operasi tangkap tangan para pegawai Kemenpora oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Imam menegaskan bahwa segala persiapan untuk semua event besar dua tahun mendatang akan tetap berjalan normal.

“Jangan khawatir. Makanya cabor saya bilang siapkan mulai sekarang rencanakan kegiatan 2019 dan 2020 dengan baik dan rapi. Biar persiapan SEA Games dan Olimpiade Tokyo 2020 itu bisa direncanakan,” ujar Imam, Kamis (20/12).

Untuk diketahui, KPK menangkap sembilan orang pada Selasa (18/12) kemarin. Dari sembilan orang yang ditangkap di Kemenpora tersebut, lima diantaranya merupakan pegawai Kemenpora, termasuk Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana. Empat orang sisanya merupakan anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). 

Kosongnya posisi Mulyana sekarang dikhawatirkan membuat kegiatan para cabor terkendala. Pasalnya, Deputi IV adalah divisi yang bertugas mengurus langsung segala sesuatu yang berhubungan dengan peningkatan prestasi semua cabor, termasuk soal pengelolaan anggaran tiap cabor.

“Saya juga harus mengambil upaya cepat. Pelaksana tugas (Plt) nanti diisi pak Chandra Bhakti, dan Kuasa Pengguna Anggaran diisi oleh Marheni Dyah Kusumawati. Tapi ini hanya sementara,” jelas Imam.

Editor      : Banu Adikara
Reporter : (mat/JPC)