Andy Murray Tutup Karir dengan Kekalahan

JawaPos.com – Rafael Nadal mengawali perjalanannya di turnamen tenis Australia Terbuka 2019 dengan sangat mulus. Menghadapi James Duckworth di Melbourne Park, Senin (14/1) Nadal menang tiga set langsung 6-4, 6-3, dan 7-5.

Selanjutnya Nadal masih bertemu dengan lawan yang relatif mudah. Petenis ranking dua dunia tersebut akan berhadapan dengan Matthew Ebden di babak kedua turnamen.

Hasil positif juga diraih Roger Federer. Unggulan ketiga ini mampu menundukkan Denis Olegovich Istomin. Serupa dengan Nadal, Federer juga menang secara straight sets. Ia merebut tiket babak kedua dengan keunggulan skor 6-3, 6-4, dan 6-4.

Tenis, Australia Terbuka 2019, Roger FedererRoger Federer menang mudah di babak pertama turnamen Australia Terbuka 2019 (Sky Sports)

Kevin Anderson tak mau ketinggalan. Petenis asal Afrika Selatan yang menyandang status ranking lima dunia ini mampu lolos ke babak berikutnya usai menang mudah atas Adrian Mannarino. Anderson menutup laga dengan skor 6-3, 5-7, 6-2, dan 6-1.

Namun sayang, hasil positif tak bisa diraih Andy Murray. Petenis kebangsaan Inggris tersebut mesti kalah di turnamen terakhir dalam karirnya.

Setelah Australia Terbuka, Murray memilih pensiun karena alasan cedera. Di laga pamungkas, ia justru keok dari Roberto Bautista Agut.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama