Bank SumselBabel Susah Payah Kalahkan ‘Adik’ Samator

JawaPos.com – Runner up Proliga musim lalu Palembang Bank SumselBabel kewalahan saat berhadapan dengan tim debutan Sidoarjo Aneka Gas Industri, Jumat (14/12) malam di GOR Tri Dharma, Gresik. Tim puta Bank SumselBabel akhirnya menundukkan Aneka Gas Industri dengan skor ketat 3-2 (26-24, 22-25, 25-19, 24-26, 15-9).

Aneka Gas Industri memberikan perlawanan sengit kepada Bank SumselBabel di pertandingan ini. Bank SumselBabel memang sukses merebut set pertama dengan skor 26-24. Namun secara mengejutkan mereka tumbang di tangan Aneka Gas Industri pada set kedua dengan kedudukan akhir 22-25.

Bank SumselBabel berhasil menguasai set ketiga dengan keunggulan 25-19. Namun, Aneka Gas Industri tampil sangat spartan pada set keempat. Mereka menang dengan skor dramatis 26-24. Sayang tim polesan Joni Sugiyatno itu tak berkutik pada set pamungkas. Bank SumselBabel merebut set kelima dengan skor 15-9.

“Kami bermain terlalu santai. Sehingga kami menjadi under pressure. Ini justru berbahaya. Sebab mereka (Aneka Gas Industri) juga pemain yang matang untuk ke depannya. Lawan bermain  tanpa beban. Sehingga mereka bermain lebih bagus,” ucap pelatih Bank SumselBabel, Pascal Wilmar.

Ini adalah kemenangan kedua Bank SumselBabel pada putaran pertama Proliga 2019. Sebelumnya, pada seri pertama di Jogjakarta pekan lalu, mereka berhasil menundukkan Jakarta BNI 46 dengan skor 3-0 (30-28, 25-23, 25-21). Sementara itu, ini adalah kekalahan kedua Aneka Gas Industri. Sebelumnya mereka takluk 0-3 di tangan Jakarta Pertamina Energi.

“Perbaikan kami masih sama. Pekerjaan rumah kami masih sama, yakni receive dan bola pertama,” aku head coach Aneka Gas Industri, Joni Sugiyatno. Joni menyebut timnya mengalami perkembangan dibandingkan seri pertama di Jogja. Eks pemain Samator itu berharap skuadnya tampil lebih baik saat melawan Jakarta Garuda, Minggu (16/12) sore.

“Permainan kami sudah lebih baik dari Jogja kemarin. Pertandingan berikutnya harus lebih baik. Kami juga sedikit banyak tahu tentang Garuda,” tutup Joni.

Editor      : Banu Adikara
Reporter : (saf/JPC)