Bhayangkara Samator Keok

JawaPos.com – Surabaya Bhayangkara Samator harus keok dari Jakarta BNI 46 di putaran kedua Proliga 2019 yang digelar di GOR PSCC Palembang, Minggu (13/1). BNI 46 menumpas tim jawara bertahan tersebut kalah dengan skor 3-1 (25-23, 25-20, 18-25, 25-22).

Pelatih Jakarta BNI 46 Samsul Jais mengaku senang bisa memenangkan laga melawan Samator yang notabene merupakan tim tangguh. Jais mengatakan, tidak mudah mendapatkan poin dari Samator karena pertahanan yang sangat baik.

“Kita berhasil mengalahkan mereka di dua set awal melalui servis yang baik,” katanya saat ditemui usai pertandingan, Minggu (13/1).

Di set ketiga, Jais mengakui timnya keteteran karena Samator menerapkan pola main cepat. Untuk meredam hal tersebut, ia terpaksa mengubah taktik di set keempat. “Kita sudah menang dari segi psikologi, sehingga kami berani untuk mengadu strategi dan taktik,” katanya.

Pelatih Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono mengakui jika timnya banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga kerap memberikan poin cuma-cuma kepada lawan. “Hari ini kami akui BNI 46 tampil luar biasa. Mereka menekan kami sejak awal. Ke depan kami akan perbaiki lagi kesalahan yang terjadi hari ini terutama dari segi servis agar lebih baik lagi,” tutupnya.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Alwi Alim