BNI 46 Dipaksa Kerja Keras Oleh Garuda Jakarta

JawaPos.com – Tim voli putra Jakarta BNI 46 harus bersusah payah meraih kemenangan atas tim pendatang baru Jakarta Garuda. Anak-anak asuh Samsul Jais itu dipaksa main lima set sebelum akhirnya menang dengan skor 3-2 (23-25, 24-25, 27-25, 25-18, 15-11) pada hari terakhir seri ketiga putaran pertama Proliga 2019 di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (23/12).

Jais mengatakan, Ia bersyukur timnya bisa memenani pertandingan walau masih harus berurusan dengan hal teknis di dalam tim. “Hasil pertandingan memang begitu ketat. Permasalahannya masih soal teknis dalam menyatukan para pemain bintang yang ada di tim ini,” ujar Jais.

Jais pun juga memuji semangat para pemain lawan yang bermain tanpa beban. “Pemain Garuda mainnya nothing to lose. Mereka mampu mengembangkan permainan individu dengan baik. Semoga di putaran kedua kami bisa main lebih baik karena persaingannya pasti lebih ketat,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Jakarta Garuda Eko Waluyo mengaku bahwa timnya kalah karena tidak bisa membaca pola permainan musuh di set ketiga hingga set kelima. “Kita memang unggul diawal karena lawan belum membaca permainan kita, tapi setelah itu mereka mulai bisa membaca, mereka tidak main power lagi, tapi lebih main taktis. Akhirnya kita yang kelabakan,” kata Eko.

Walau masih tim baru, Eko memuji perkembangan pasukannya selama putaran pertama ini. “Anak-anak mulai berkembang, bahkan menjalankan intruksi dengan baik. Hanya saja masalah finishing touch masih takut-takut dan belum bisa lepas,” kata Eko.

Editor      : Banu Adikara
Reporter : (kar/JPC)