Bukan Karena Berhijab, Ini Alasan Pernikahan Lindswell Tidak Disetujui

JawaPos.com – Iwan Kwok, kakak kandung atlet wushu putri Indonesia Lindswell Kwok menjelaskan bahwa pangkal masalah perseteruan Lindswell dan keluarga ihwal pernikahannya dengan Achmad Hulaefi bukanlah karena Lindswell memutuskan menggunakan hijab. 

Untuk diketahui, Lindswell dan Hulaefi menikah tanpa adanya restu dari keluarga Lindswell. Dalam pernikahan yang dilangsungkan pada Minggu (9/12), Lindswell juga tidak mengundang keluarganya. Acara pernikahan peraih medali emas Asian Games 2018 itu pun diakui Iwan baru diketahui keluarga dari media sosial.

Iwan menegaskan bahwa pada dasarnya, keputusan Lindswell menjadi mualaf bukanlah hal utama yang membuat keluarga kecewa.

“Itu (jadi mualaf, Red) saya tak akan singgung. Tapi yang jadi masalah adalah etika, tata cara, dan niat baik. Itu masalah yang paling mendasar,” ujar Iwan tanpa menyebut secara detail tindakan tidak beretika apa yang dilakukan Lindswell.

Iwan menambahkan bahwa siapapun tidak punya kemampuan untuk menunjuk pasangan yang tepat untuk Lindswell selain Lindswell sendiri. Karenanya, alangkah baiknya jika Lindswell bisa membicarakannya baik-baik dengan orang tuanya.

“Kalau atas dasar cinta, siapapun tak bisa melarang. Memang sangat disesalkan. Orang tua manapun pasti akan sedih sekali kalau anaknya seperti itu. Seharusnya pernikahan direstui, dan diketahui. Kita nggak tahu apa-apa, tapi tiba-tiba kita tahu dari media sosial,” tutupnya.

Editor      : Banu Adikara
Reporter : (isa/JPC)