Dituduh Memiliki Peran Signifikan, Menpora: Jangan Berandai-andai!

Jawapos.com – Kasus korupsi dana hibah yang menimpa Kemenpora dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menimbulkan efek domino di lingkungan tersebut. Selain sembilan orang yang sudah diciduk KPK, sejumlah nama lain diduga kuat bisa ikut terseret, termasuk Menpora Imam Nahrawi.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi Pemberantas Korupsi Saut Situmorang. Ia menyebutkan bahwa Imam memiliki peran signifikan dalam pencairan dana hibah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Imam membantah. “Jangan berandai-andai, karena ini semua masih proses. Tolong jangan membentuk image atau opini di luar,” ungkap Imam di Wisma Menpora, Jakarta, Kamis (20/12).

Imam mengaku, sampai saat ini ia belum mengetahui untuk apa dana hibah yang diduga akan dicairkan tersebut. “Saya juga belum tahu programnya apa karena tidak ada disposisi kepada saya,” sambungnya singkat.

Untuk diketahui, sembilan orang terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK dua hari lalu. Dari sembilan orang yang ditangkap, lima diantaranya merupakan pegawai Kemenpora, termasuk Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana.

Editor      : Banu Adikara
Reporter : (mat/JPC)