Djokovic Lolos dengan Mudah, Raonic dan Nishikori Pulang Kampung

JawaPos.com – Novak Djokovic tidak mengalami kesulitan untuk lolos ke semifinal Australia Terbuka 2019. Tiket fase empat besar diraihnya dengan mudah karena sang lawan, Kei Nishikori menyerah di tengah pertandingan.

Tampil di Rod Laver Arena, Melbourne, Rabu (23/1) Nishikori memilih mundur karena alasan cedera. Ketika itu, Djokovic sedang memimpin skor 6-1 dan 4-1.

“Sebelum pertandingan, saya merasa baik-baik saja. Saya memang tidak bugar karena sebelumnya harus bermain dalam waktu yang panjang. Tapi saya sempat menyatakan siap hadapi laga ini,” ujar Nishikori yang dikutip dari situs resmi Australia Terbuka 2019.

Tenis, Australia Terbuka 2019, Kei NishikoriKei Nishikori gugur di perempat final Australia Terbuka 2019 (Dok. Australia Terbuka 2019)

“Tapi di tengah pertandingan, langkah kaki saya terasa berat. Saya tak bisa menekuk lutut dan melompat. Jadi dengan terpaksa saya memutuskan berhenti. Energi saya terbuang sangat banyak. Sangat buruk kalah dalam situasi seperti ini,” sesalnya.

Sebelum bertemu Djokovic, Nishikori telah memenangkan empat pertandingan. Namun tiga di antaranya selalu ia lalui dalam pertarungan lima set. Dengan kondisi seperti itu, Nishikori pastinya harus bekerja keras selama lebih dari dua atau tiga jam di setiap pertandingannya.

Tenis, Australia Terbuka 2019, Milos RaonicMilos Raonic takluk di perempat final Australia Terbuka 2019 (Dok. Australia Terbuka 2019)

Di laga lain, kekalahan juga dialami oleh Milos Raonic. Petenis ranking 16 ini takluk dari kontestan non unggulan, Lucas Pouille.

Persaingan sengit tersaji di lapangan Rod Laver Arena. Setelah berjuang selama 3 jam 2 menit, Raonic akhirnya kalah 7-6(4), 6-3, 6(2)-7, dan 6-4.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama