Dramatis, Karolina Pliskova Kalahkan Serena Williams

JawaPos.com – Pertarungan sengit tersaji di Rod Laver Arena, Melbourne, Rabu (23/1) siang waktu setempat. Dua petenis terbaik, Serena Williams dan Karolina Pliskova saling memperebutkan poin demi lolos ke semifinal Australia Terbuka 2019.

Sejak awal, poin-poin ketat sudah terukir di papan skor. Namun Pliskova dapat menuntaskan set pertama dengan keunggulan 6-4.

Memasuki set kedua, giliran Serena yang dinaungi nasib baik. Mantan ratu tenis dunia tersebut mampu menang dengan skor serupa 6-4.

Di set penentuan, Serena sempat unggul jauh 5-1. Namun keadaan itu tidak membuat Pliskova patah semangat. Dengan perjuangan keras, ia akhirnya mampu mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul 7-5.

Tenis, Australia Terbuka 2019, Serena williamsSerena Williams kalah dari Karolina Pliskova (Dok. Australia Terbuka 2019)

“Di awal set ketiga, saya tidak banyak memiliki peluang. Mental saya cukup terganggu, tapi seketika saya mendapat peluang lagi. Begitulah dalam tenis. Kadang Anda hanya butuh keberuntungan,” ucap Pliskova yang dikutip dari laman resmi Australia Terbuka 2019.

“Saya rasa ini tidak sering terjadi, makanya saya terus memaksimalkannya. Keadaan angin membantu saya. Serena agak goyah, jadi saya memanfaatkan kesempatan itu,” tandasnya.

Di semifinal, Pliskova akan bertanding melawan Naomi Osaka. Sebelumnya Osaka sukses mengalahkan Elina Svitolina 6-4 dan 6-1.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama