Dua Atlet Baseball Jepang Berikan Coaching Clinic di GBK

JawaPos.com – PB Perbasasi (Pengurus Besar Persatuan Baseball Softball Seluruh Indonesia) kembali menggelar coaching clinic di Stadion Madya Gelora Bung Karno Rabu (19/12) ini. Dua atlet baseball asal Jepang, Keizo Kawashima dan Shuhei Fukuda didatangkan untuk membantu para atlet Tanah Air.

Kawashima dan Fukuda adalah dua pemain dari tim Fukuoka Softbank Hawks. Mereka dibebani tugas melatih lebih dari 100 atlet Indonesia, mulai dari timnas senior, U18, atlet usia dini 11-15 tahun, dan tim putri U15.

“Mereka kami datangkan selepas memenangkan kejuaraan di negaranya. Kehadiran mereka kami harapkan bisa membuka wawasan atlet Indonesia,” ujar Wakil Ketua Umum Perbasasi Leo Agus Cahyono, di Lapangan Softball, Senayan.

Kedatangan Kawashima dan Fukuda, kata Leo, juga diharapkan bisa mengubah persepsi para atlet yang selama ini berpikir bahwa atlet baseball harus punya tubuh yang besar dan kuat. “Mereka berdua posturnya tidak terlalu besar. Bahkan dapat dikatakan sama dengan kita,” tambahnya.

Coaching clinic ini juga digelar atas kerjasama dengan perusahaan konstruksi Jepang, Ohama Group. Direktur Ohama Group, Tetsuya Ohama mengatakan bahwa ia berharap atlet Indonesia lebih terlatih dan familiar dengan baseball dengan adanya coaching clinic itu.

“Asian Baseball Clinic yang kami adakan adalah bentuk komitmen nyata untuk memajukan olahraga baseball, termasuk di Indonesia. Kehadiran kami yang kedua di Indonesia ini juga menunjukkan respons yang baik dari komunitas baseball Indonesia serta kepercayaan bagi tim profesional Jepang untuk membagi pengetahuannya kepada para atlet Indonesia,” ungkapnya.

Editor      : Banu Adikara
Reporter : (mat/JPC)