Dua Pesilat Surabaya Terancam Absen di SEA Games 2019

JawaPos.com – Dua pesilat andalan Kota Surabaya Sarah Tria Monita dan Amri Rusdana terancam tidak bisa tampil pada SEA Games 2019 di Filipina. Padahal dua nama ini merupakan salah satu lumbung medali Indonesia.

Pada Asian Games 2018 lalu, dua pesilat Kota Pahlawan ini ikut menyumbang medali untuk kontingen Indonesia. Pada kelompok putri, Sarah berhasil meraih medali emas pada Kelas C (55–60 kg). Sedangkan Amri mendapatkan medali perunggu pada Kelas F (70–75 kg). 

Sayang, Sarah dan Amri terancam tidak bisa turun pada SEA Games 2019 nanti. Menurut informasi, pencak silat hanya mempertandingkan Kelas A, Kelas B dan kategori TGR (Tunggal, Ganda, Regu). Sedangkan Sarah bermain di Kelas C dan Amri turun di Kelas F.

Saat dikonfirmasi, Amri tak menampik tentang desas-desus tersebut. Ia hanya bisa menunggu perkembangan lebih lanjut dari pusat. “Sekarang saya kembali ke Puslatda,” kata Amri.

Walaupun dua atlet andalan Surabaya terancam tidak bisa bermain, Ketua Pengcab IPSI Surabaya Bambang Haryo berharap kontingen pencak silat Indonesia meraih hasil terbaik di SEA Games 2019. Ia yakin tim pencak silat Indonesia bisa mengulang prestasi di Asian Games 2018.

“Asian Games 2018 saja bisa juara umum. Saya kira prestasi itu akan terulang di SEA Games nanti,” kata Bambang.

Editor      : Banu Adikara
Reporter : (saf/JPC)