Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman Ditantang Main FIFA 19

JawaPos.com – Pesepakbola U-19 Indonesia Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman ditantang main bola oleh seorang atlet e-sports asal Singapura Amraan Gani. Namun, tantangan kepada Egy dan Witan kali ini bukanlah untuk adu kebolehan mengolah si kulit bundar di lapangam hijau, melainkan di dunia virtual. Amraan, yang merupakan jawara e-Sports Asia, menantang keduanya bermain gim FIFA 19 dalam event E+Sports – Kick Off!.

Bakal berlaga pada Jumat (4/1), perjuangan Egy dan Witan tentunya tidak bakal mudah. Pasalnya, Amraan merupakan jawara The EA Champions Cup (EACC) FIFA region Asia pada tahun 2017 dan 2018. Dalam laga sepak bola dunia maya tersebut, Amraan akan ditemani atlet e-sports lainnya, Joseph ‘Zarate’ Yeo.

“Kini kita tak hanya menggelar turnamen game, tapi konten-konten dan event-event seperti ini akan buat e-Sport lebih maju dari sebelumnya,” kata perwakilan RevivalTV yang menjadi partner Reddentes Sports dalam menyelenggarakan E+Sports – Kickoff!, Irliansyah di Jakarta, Kamis (3/1).

Menurut Irliansyah, pertandingan ini digelar sebagai sarana menyemarakkan e-Sports yang mulai populer di Indonesia. Menurutnya, dengan mengolaborasikan atlet lapangan dengan atlet e-Sports profesional, masyarakat Indonesia diharapkan akan lebih tertarik memahami cabang olahraga baru tersebut.

“Di tahun 2019 RevivalTV ada perubahan, sebelumnya kita buat event-event yang mempertandingkan Mobile Legend dan sebagainya. Tapi sekarang beda, karena e-Sports sudah besar,” paparnya.

Pertarungan antar dua kubu atlet yang berbeda disiplin ini akan disiarkan di YouTube melalui akun RevivalTV dan saluran HD TVRI Sport pada pukul 20.00 hingga 22.00.

Editor      : Banu Adikara
Reporter : (isa/JPC)