Eugenie Bouchard Tantang Serena Williams, Muguruza Ketemu Konta

JawaPos.com – Lanjutan persaingan di babak pertama turnamen tenis Australia Terbuka 2019 digelar hari ini, Selasa (15/1). Beberapa nama unggulan seperti Serena Williams, Simona Halep, Garbine Muguruza, Karolina Pliskova, dan Naomi Osaka berhasil meraih kemenangan serta maju ke fase berikutnya.

Serena sukses mengalahkan kontestan non unggulan asal Jerman, Tatjana Maria. Dalam dua set langsung, mantan ratu tenis dunia itu menang 6-0 dan 6-2.

Selanjutnya Serena ditantang oleh petenis muda berbakat dari Kanada, Eugenie Bouchard. Tiket babak kedua diraih Bouchard usai menaklukkan Peng Shuai 6-2 dan 6-1.

Tenis, Australia Terbuka 2019, Simona HalepSimona Halep susah payah mengalahkan Kaia Kanepi di babak pertama turnamen Australia Terbuka 2019 (Dok. WTA)

Di laga lain, Simona Halep sebagai unggulan pertama harus susah payah menyingkirkan Kaia Kanepi. Halep dipaksa main tiga set dan berakhir dengan keunggulan 6(2)-7, 6-4, 6-2.

Sementara itu, Garbine Muguruza dengan mudah melewati hadangan Zheng Saisai. Di babak kedua, petenis kebangsaan Spanyol tersebut bakal bentrok dengan salah satu unggulan asal Inggris Raya, Johanna Konta. Sebelumnya Konta harus memeras keringkat untuk mengalahkan Ajla Tomljanovic.

Di laga lain, kemenangan mudah juga didapat sejumlah petenis ternama seperti Anastasija Sevastova, Elina Svitolina, Madison Keys, dan Venus Williams. Nantinya persaingan babak kedua akan digelar di Melbourne Park pada Rabu (16/1) dan Kamis (17/1).

Editor           : Bagusthira Evan Pratama