Jakarta Garuda Tak Gentar Hadapi Samator

JawaPos.com – Tak ada kata menyerah sebelum bertanding di kamus Jakarta Garuda. Mereka menyatakan siap tempur melawan juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Sabtu (15/12) sore.

Jakarta Garuda merupakan tim yang berisikan pemain muda. Rata-rata usia pemainnya masih belasan tahun. Klub bentukan PP PBVSI ini diklaim sebagai benih tim nasional bola voli indoor di masa depan.

Skuad besutan Eko Waluyo itu akan menghadapi tantangan terkuat, yakni Samator di GOR Tri Dharma, Gresik. Patut di simak karena Samator bisa disebut sebagai miniatur tim nasional Indonesia.

Walaupun akan berhadapan dengan tim raksasa, Garuda tetap menunjukkan nyalinya. “Jakarta Garuda cuma ingin main bagus. Kami ingin bermain maksimal di setiap pertandingan,” tegas manajer Garuda Regi Nelwan.

Regi sadar bahwa pertandingan melawan Samator tak akan berlangsung mudah. Ia hanya meminta Garuda bermain lepas dan tanpa beban. Regi juga optimistis Garuda bisa memetik angka di Gresik.

Setelah melawan Samator, Garuda akan berjumpa Sidoarjo Aneka Gas Industri. Tim besutan Joni Sugiyatno itu tak ubahnya adik bagi Samator. Sebab mayoritas pemain Aneka Gas adalah jebolan akademi Samator.

“Kami pasti bisa memetik nilai. Paling tidak dari dua pertandingan itu kami bisa memenangkan satu laga,” ucapnya penuh percaya diri.

Sementara itu, Asisten manajer Samator Hadi Sampurno menegaskan bahwa timnya tak pernah memandang Garuda dengan sebelah mata. “Mereka tampil tanpa beban, kita harus waspada dengan kekuatan  Garuda,” sebut Hadi.

Editor      : Banu Adikara
Reporter : (saf/JPC)