Kalahkan Pliskova, Naomi Osaka Melenggang ke Final

JawaPos.com – Persaingan sengit tersaji di Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis (24/1). Unggulan empat dunia, Naomi Osaka harus berjuang keras untuk menghadapi petenis ranking tujuh, Karolina Pliskova.

Kejar-kejaran angka terjadi sejak awal set pertama. Namun Osaka mampu unggul dengan kedudukan 6-2.

Memasuki set kedua, Pliskova membalikkan keadaan. Petenis asal Republik Ceko ini gantian mengalahkan Osaka dengan skor 6-4.

Tenis, Australia Terbuka 2019, karolina pliskovaLangkah Karolina Pliskova terhenti di babak semifinal (Dok. Australia Terbuka 2019)

Di set penentuan, Osaka kembali bermain lebih baik dari lawannya. Setelah melewati waktu 1 jam 53 menit, Osaka akhirnya menang 6-4.

“Saya tidak kesal dengan diri sendiri. Sejak awal saya yakin pertandingan akan berjalan menyulitkan. Lawan sangat minim kesalahan. Saya punya beberapa peluang tapi gagal memanfaatkannya,” ucap Pliskova yang dikutip dari laman resmi Australia Terbuka 2019.

Untuk Osaka, ini merupakan final pertama yang dicapainya di Negeri Kanguru. Di laga penentu, dia akan menghadapi Petra Kvitova yang sebelumnya mengalahkan Danielle Collins.

“Saya sempat lengah. Namun saat set ketiga, saya meyakinkan diri sendiri dan berjuang lebih keras,” ucap Osaka.

“Pertandingan ini memberikan pengalaman yang berarti. Ini benar-benar hasil yang menyenangkan,” pungkas petenis kebangsaan Jepang tersebut.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama