Kembangkan e-Sports di Tanah Air, Kemenpora Gaet Bekraf

JawaPos.com – Kementeri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjalin kerjasama dengan Badang Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk meningkatkan industri olahraga e-Sports di Indonesia. Hal ini dipandang baik oleh Menpora Imam Nahrawi mengingat e-Sports adalah salah satu cabang yang akan dipertandingkan di SEA Games 2019 nanti.

Sebagaimana yang sudah diketahui, e-Sports sudah diuji coba di Asian Games 2018 kemarin. Meski belum dipertandingkan secara resmi, namun para atlet digital Indonesia kala itu berhasil meraih medali. Karenanya, Imam merasa sudah saatnya e-Sports dikembangkan di Indonesia.

“Kami punya kesamaan sudut pandang bahwa e-Sports tidak hanya menghasilkan orang-orang hebat sebagai atlet, tapi industrinya juga harus betul-betul berkembang dan menjadi masa depan anak muda Indonesia,” kata Imam, Sabtu.

Imam menuturkan, jika bisa dikembangkan dengan baik dalam waktu satu hingga dua tahun ke depan, ia yakin para atlet e-Sports Indonesia bisa lebih bersinar lagi di Asian Games 2022 di Hangzhou, Tiongkok.

“Semoga ke depan kerja sama Bekraf dengan Kemenpora tidak hanya menghasilkan industri pengembang e-Sports saja, tapi juga atlet-atlet pelapis yang berprestasi di cabang ini,” tutup Imam.

Editor      : Banu Adikara
Reporter : Isa Bustomi