Kevin Anderson Tersisih, Nadal dan Federer Masih Lanjut

JawaPos.com – Langkah Kevin Anderson di turnamen Australia Terbuka 2019 hanya bertahan hingga babak kedua. Petenis kebangsaan Afrika Selatan itu kalah dari kontestan non unggulan, Frances Tiafoe.

Tampil di Melbourne Park, Rabu (16/1) Anderson sempat memenangkan set pertama dengan skor 6-4. Namun setelahnya, unggulan kelima dunia tersebut keok 4-6, 4-6, dan 5-7.

“Saya tidak pernah merasakan hal ini setelah memenangkan pertandingan. Saya sangat nyaman sepanjang permainan dan begitu luar biasa bisa menang darinya,” ujar Tiafoe yang dikutip dari Tennis.com.

Final, Australia Terbuka 2019, Rafael NadalRafael Nadal berhasil lolos ke babak ketiga Australia Terbuka 2019 (Dok. ATP)

Hal serupa ikut dirasakan petenis unggulan seperti Rafael Nadal. Dirinya menang mudah atas wakil tuan rumah, Matthew Ebden.

Dalam tempo yang terbilang cepat, Nadal menang 6-3, 6-2, dan 6-2. Selanjutnya, unggulan kedua tersebut akan bertemu dengan Alex de Minaur. Bagi Nadal, ini pertemuan ketiganya dengan petenis asal Australia. Sebelum de Minaur, Nadal berhasil menaklukkan wakil Australia lainnya yaitu James Duckworth dan Matthew Ebden.

Kemenangan juga diraih oleh Roger Federer. Setelah melalui pertarungan sengit, ia mampu mengalahkan Daniel Evans 7-6(5), 7-6(3), dan 6-3.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama