Kontingen Taekwondo UMM Borong 25 Medali

JawaPos.com – Kontingen taekwondo Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali menorehkan prestasi. Yakni dengan menyabet gelar juara Ganesha Taekwondo Championship II. Even berlangsung di GOR Singodimedjo, Ponorogo, pada 19-20 Januari 2019.

Pada ajang dua tahunan itu, UMM berhasil mendapat total 25 medali. Terdiri atas 13 medali emas, 11 perak dan 1 perunggu. Kejuaraan diikuti sekitar 900 peserta dari berbagai wilayah di Jawa Timur (Jatim). UMM sendiri menerjunkan 29 altet dengan didampingi 2 pelatih.

“Harapan saya, semoga medali yang kami bawa di awal tahun ini bisa menjadi pemacu untuk semakin meningkatkan prestasi dan kemampuan atlet Taekwondo Kampus Putih,” kata Ketua Umum Taekwondo UMM Hadi Nugraha, Selasa (22/1).

Nomor yang dipertandingkan adalah kyorugi dan poomsae. Kyorugi merupakan pertarungan yang dilakukan antar-peserta. Sedangkan poomsae adalah seni gerak.

Selama kejuaraan, kontingen taekwondo UMM sempat terkendala dengan kapasitas GOR. Sehingga harus desak-desakkan dengan kontingen lain. “Alhamdulillah, semua tetap berjalan dengan lancar,” ucap mahasiswa program studi Hubungan Internasional ini.

Editor           : Sofyan Cahyono
Reporter      : Dian Ayu Antika Hapsari