Kvitova & Kerber Lolos 16 Besar, Caroline Garcia Gugur di Babak Ketiga

JawaPos.com – Usai sudah perjalanan Caroline Garcia di turnamen Australia Terbuka 2019. Petenis asal Prancis itu gugur di babak ketiga usai kalah melawan Danielle Collins.

Tampil di Margaret Court Arena, Melbourne, Jumat (18/1) Garcia dipaksa menyerah 3-6 dan 2-6. Petenis ranking 19 dunia tersebut dikalahkan kontestan non unggulan hanya dalam waktu 1 jam 3 menit.

Garcia menyusul Caroline Wozniacki yang sudah lebih dulu tersingkir usai dikalahkan Maria Sharapova. Sementara kemenangan ini membawa Collins menuju babak 16 besar dan akan bersua dengan Angelique Kerber.

Tenis, Australia Terbuka 2019, Angelique kerberUnggulan kedua dunia, Angelique Kerber menang mudah di babak ketiga Australia Terbuka 2019 (Twitter @ITF_Tennis)

Tiket 16 besar diraih Kerber setelah menaklukkan perlawanan Kimberly Birrell. Dalam tempo relatif singkat, unggulan kedua itu menutup laga dengan skor 6-1 dan 6-0.

Di pertandingan lainnya, Petra Kvitova mampu mengatasi permainan Belinda Bencic. Laga yang sempat diprediksi berjalan ketat ini justru terlihat berat sebelah. Dalam waktu 1 jam 8 menit, Kvitova menang 6-1 dan 6-4.

Tenis, Australia Terbuka 2019, Petra KvitovaPetra Kvitova sukses menang mudah atas Belinda Bencic (Dok. WTA)

“Sejak awal saya tahu Belinda begitu berbahaya. Karenanya saya mempersiapkan diri dengan baik dan bermain senyaman mungkin,” ujar Kvitova yang dikutip dari laman resmi WTA.

“Ini hanya soal kepercayaan diri. Permainan dengan reli-reli panjang sangat beresiko buat saya. Karena itu saya harus lebih percaya diri untuk memastikan kemenangan di laga ini,” pungkas petenis asal Republik Ceko tersebut.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama