Lolos Babak Ketiga, Simona Halep Bersua Venus Williams

JawaPos.com – Status unggulan pertama dunia yang disandang Simona Halep tidak menciutkan nyali petenis 20 tahun, Sofia Kenin. Buktinya dara kebangsaan Amerika Serikat tersebut mampu memberi perlawanan sengit kepada Halep di babak kedua Australia Terbuka 2019, Kamis (17/1).

Set pertama memang dilalui Halep dengan cukup mudah. Meski mendapat perlawanan, ia sukses mengungguli lawannya dengan skor 6-3.

Namun keadaan berubah di set yang kedua. Secara mengejutkan Halep dikalahkan 7-6(5). Dirinya mengaku khawatir akan dikalahkan oleh sang lawan yang notabene tercatat sebagai kontestan non unggulan.

“Sulit menjelaskannya. Saya sendiri tidak tahu bagaimana bisa memenangkan pertandingan ini. Permainan dia luar biasa. Yang saya lakukan hanya meladeninya karena saya tidak mau kalah begitu saja,” ucap Halep yang dikutip dari laman resmi WTA.

Di set penentuan, Halep akhirnya bangkit dari keterpurukan. Meski terus mendapat tekanan, pengalaman membawanya menang dengan skor 6-4.

Tenis, Australia Terbuka 2019, Venus WilliamsVenus Williams lolos babak ketiga Australia Terbuka 2019 (Dok. WTA)

Selanjutnya Halep sudah ditunggu Venus Williams. Keduanya akan bertanding di babak ketiga, Sabtu (19/1) mendatang.

Venus lolos setelah mengalahkan Alize Cornet asal Prancis. Sama seperti Halep, ia harus memeras keringat demi memastikan kemenangan tiga set 6-3, 4-6, dan 6-0.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama