Lolos Semifinal, Petra Kvitova Berhadapan dengan Petenis Non Unggulan

JawaPos.com – Petra Kvitova terus menghidupkan peluang juara di turnamen Australia Terbuka 2019. Petenis kebangsaan Republik Ceko itu lolos ke semifinal usai mengalahkan Ashleigh Barty.

Petra menang sangat mudah dalam pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Selasa (22/1). Dalam dua set langsung ia menang telak 6-1 dan 6-4.

“Petra seperti bermain seorang diri. Sejak awal saya tahu ini akan terjadi,” kata Barty yang dikutip dari laman resmi Australia Terbuka 2019. “Kadang permainan berada di luar kendali saya. Dia melakukan servis sangat baik. Saya sulit membalikkan pukulan-pukulannya,” sesal petenis kebangsaan Australia tersebut.

Tenis, Australia Terbuka 2019, Danielle CollinsBerstatus non unggulan, Danielle Collins mampu menembus semifinal Australia Terbuka 2019 (Dok. Australia Terbuka 2019)

Lolos ke semifinal, Petra berjumpa dengan kontestan non unggulan. Pada Kamis (24/1) dia akan bertanding melawan Danielle Collins.

Di laga lainnya, Collins harus susah payah untuk menyingkirkan Anastasia Pavlyuchenkova. Sempat kalah 2-6 di set yang pertama, Collins akhirnya bangkit dengan keunggulan 7-5 dan 6-1.

Dua tiket semifinal tersisa akan diperebutkan pada Rabu (23/1). Serena Williams, Karolina Pliskova, Naomi Osaka, dan Elina Svitolina masih punya kans untuk lolos ke fase empat besar.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama