Maria Sharapova Usir Sang Juara Bertahan, Caroline Wozniacki

JawaPos.com – Caroline Wozniacki gagal mempertahankan gelar juara di turnamen Australia Terbuka. Dirinya tersingkir usai kalah melawan Maria Sharapova.

Bermain di Rod Laver Arena, Melbourne, Jumat (18/1) Wozniacki hanya unggul di set yang kedua. Ketika itu ia mampu mengalahkan Sharapova dengan skor 6-4.

Namun sayang, Wozniacki kehilangan momentum di set yang pertama dan ketiga. Petenis ranking tiga dunia ini dikalahkan 6-4 dan 6-3.

Tenis, Australia Terbuka 2019, Caroline WozniackiCaroline Wozniacki gagal mempertahankan gelar juara di turnamen Australia Terbuka (Dok. WTA)

Sharapova sendiri mengaku bangga dengan hasil yang diraihnya. Berkat kemenangan ini, ia lolos ke babak 16 besar.

“Dari awal saya tahu akan mendapatkan pertandingan yang sulit. Dia adalah juara bertahan dan dalam setahun terakhir, saya belum pernah menghadapi petenis top seperti dirinya,” ucap Sharapova yang dikutip dari laman resmi Australia Terbuka 2019.

Selanjutnya mantan ratu tenis dunia itu akan bertarung melawan Ash Barty yang merupakan wakil tuan rumah. Barty lolos ke babak 16 besar usai menang 7-5 dan 6-1 atas Maria Sakkari.

Di laga lain, kemenangan juga diraih unggulan kelima dunia, Sloane Stephens. Dirinya terus melaju usai menaklukkan Petra Martic dengan skor 7(8)-6 dan 7-6(5).

Editor           : Bagusthira Evan Pratama