Mobile Legends Masih di Bawah Filipina, e-Sports Revisi Target 4 Emas

JawaPos.com – Cabang olahraga e-Sports awalnya memasang target empat medali emas di SEA Games 2019. Namun, Ketua Asosiasi e-Sports Indonesia (IeSPA) Edy Lim merevisi target tersebut.

Untuk diketahui, SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina nanti akan mempertandingkan lima nomor yakni Dota 2, Mobile Legends, AOV, NBA 2K19, Starcraft, dan Tekken 7. Indonesia hanya akan berpartisipasi di empat nomor tanpa mengirim wakil di nomor NBS 2K19.

Edy menuturkan, awalnya ia sangat yakin Merah Putih bisa memboyong medali emas. Namun, setelah melihat peta kekuatan lawan, target tersebut rupanya sulit terealisasi.

“Ada revisi target, minimal dua medali emas. Diperkirakan dari Dota 2 dan Tekken 7,” ucap Edy di Wisma Menpora, Selasa (29/1).

Edy sebelumnya yakin Indonesia bisa meraih medali emas di nomor Mobile Legends. Namun, setelah mengintip kekuatan musuh, khususnya tuan rumah Filipina, para atlet Indonesia rupanya belum bisa menyamai pencapaian para pemain Mobile Legends Filipina.

“Mobile Legends kita masih di bawah Filipina. Tetapi waktu masih panjang, saya minta teman-teman serius latihan. Karena ini perebutan medali untuk Indonesia,” jelasnya.

Edy juga menegaskan bahwa mengaku pembinaan para atlet e-Sports tidak hanya akan terpaku dalam menghadapi SEA Games saja. Mereka sudah menatap sederet jadwal event besar lainnya.

“Setelah SEA Games, masih ada beberapa kompetisi. Diantaranya Olimpiade Tokyo 2020, lalu SEA Games 2021 di Vietnam, lalu Asian Games 2022 di Tiongkok. Jadi tidak bakal kekurangan event resmi,” tutupnya. 

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Bintang Rahmat