Modal Seadanya, JNC Tak Minder Bersaing dengan Tim Besar di IRS 2019

Jawapos.com – JNC (Jakarta Ninja Comunity) tidak ragu dalam bersaing dengan tim-tim besar dalam ajang Indospeed Race Series (IRS) 2019. Sebaliknya, dengan modal pas-pasan, tim berbasis komunitas tersebut mampu membuktikan eksistensinya dalam dunia balap roda dua nasional.

JNC, tim yang berbasis komunitas tersebut memang baru dibentuk pada 2018. Namun, status sebagai tim baru tidak membuat Ketua JNC, Nurcahyo, minder. Sebaliknya dia justru bersemangat untuk bersaing dengan tim-tim besar

“Kami kan cuma klub kecil di jalan Kramat Jaya. Ini juga biar ada bukti, kita bisa meskipun tidak ada sponsor. Ini juga bukti karena JNC kemarin kan dinilai jelek lah. Tapi kami buktikan (dengan ikut kompetisi),” ucapnya di Sirkuit Sentul, Minggu (27/1) sore.

Nurcahyo menambahkan, motivasi untuk membawa klubnya mengikuti balapan tidak terlepas dari kesenangannya dalam memacu kuda besi. Bisa dibilang, JNC hanya bermodalkan nekat untuk mengikutsertakan beberapa anggotanya berpartisipasi dalam kompetisi IRS.

Toh, hasil yang diraih sangat memuaskan. Pada IRS kelas 250cc pemula, Novan Supriyatno dari JNC mampu meraih posisi pertama.

Berangkat dari pengalaman itu, Nurcahyo kembali nekat mengikuti Kompetisi E Event ini. Tidak tanggung-tanggung, JNC menurunkan dua pembalap sekaligus, Novan dan Kholilulrohman. Mereka berdua menggunakan Kawasaki 250 SL dan Kawasaki 250 FI.

Nurcahyo mengaku keikutsertaannya kali ini tak hanya bermodal nekat. Namun, sebelumnya para pembalapnya, khususnya Novan, sudah menjalani latihan intensif.

“Mas Novan juga semangat latihan. Sebelum kejuaraan dia juga ikut latihan terus. Tim juga dukung. Persiapannya kalau nggak salah sudah seminggu yang lalu,” ungkapnya.

Kendati demikian bukan berarti Nurcahyo tidak mengalami kendala sama sekali. Dia mengaku sebagai tim kecil, salah satu masalah yang dihadapinya adalah dana.

“Kendala ya modal pas-pasan, independen dari member. Tapi member bisa kasih semangat. Alhamdulillah dengan dana yang seadanya bisa ikut. Mudah-mudahan bisa ikut seri yang kedua,” tutupnya.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Bintang Rahmat