Naomi Osaka Juara di Australia

JawaPos.com – Ekspresi ‘datar’ yang biasa diperlihatkan Naomi Osaka saat bertanding seketika berubah kala memastikan kemenangan atas Petra Kvitova. Berkat hasil tersebut, Osaka berhak mendapatkan gelar juara Australia Terbuka 2019.

Tampil di Rod Laver Arena, Sabtu (26/1) Osaka mendapat perlawanan sengit sepanjang pertandingan. Tak heran jika laga yang berlangsung selama tiga set ini berakhir dalam tempo 2 jam 27 menit.

“Jujur, pertandingan ini sangat luar biasa. Saya merasa terhormat bermain melawan Petra di final kejuaraan Grand Slam,” ucap Osaka.

Tenis, Australia Terbuka 2019, Petra KvitovaDi final Australia Terbuka 2019, Petra Kvitova kalah dari Naomi Osaka (Dok. Australia Terbuka 2019)

Pada set pertama, petenis kebangsaan Jepang itu mampu menutup laga dengan skor ketat 7-6(2). Namun Osaka tidak langsung memastikan gelar juara sebab Kvitova bisa membalikkan keunggulan di set yang kedua. Petenis asal Republik Ceko tersebut menang 7-5.

Memasuki set ketiga, Osaka kembali memimpin. Setelah melewati drama menegangkan, petenis berusia 21 tahun itu akhirnya menang 6-4.

Buat Osaka, ini menjadi gelar juara Grand Slam kedua yang diraihnya berturut-turut. Sebelumnya ia memenangkan kejuaraan Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan rekan-rekan di belakang saya. Terima kasih karena tanpa mereka, saya tak bisa sampai di sini,” ujar Osaka yang dikutip dari laman resmi WTA.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama