Pegawai Kemenpora Korban Tsunami Banten Diberi Santunan

JawaPos.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan bantuan berupa uang santunan kepada para pegawainya yang menjadi korban tsunami di pantai Tanjung Lesung, Banten, jelang akhir tahun lalu. Sekretaris Menpora, Gatot Dewa Broto mengatakan bahwa bantuan yang diberikan bukan hanya kepada para korban, tapi juga para anggota keluarganya.

“Kami sepenuhnya turut berduka dan kita berdoa semoga korban (yang meninggal, Red) diampuni segala dosanya. Kami menyadari bantuan yang kami berikan ini tak sebanding. Kami ingin silaturahmi tidak terputus,” kata Gatot, Rabu (16/1).

Gatot menambahkan, untuk anak-anak korban, bantuan juga disalurkan dalam bentuk biaya pendidikan hingga selesai. Bantuan pendidikan ini rencananya juga akan diberikan oleh Kantor Staf Presiden (KSP). Para anak-anak korban akan didata lebih dulu sebelum bantuan disalurkan.

“KSP juga nanti akan turut membantu, kita akan memberi datanya kesana. Langkah awalnya itu, kita akan mendata dahulu. Kita akan memfasilitasi dan mengkomunikasikannya,” kata Gatot.

Seperti yang sudah diketahui, sebanyak 50 pegawai Kemenpora dari PPITKON yang sedang melakukan gathering di kawasan pantai Tanjung Lesung menjadi korban terjangan tsunami pada 22 Desember lalu. Dari 50 orang, enam orang dilaporkan meninggal sementara sisanya mengalami luka serius.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi