Persani Akan Rangkul Atlet Papua untuk Jadi Atlet Trampolin

JawaPos.com Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) masih terus melakukan komunikasi dengan Pemprov Papua mengenai permintaan keiikutsertaan cabang olargara trampolin di PON XX 2020. Persani siap menggandeng para atlet-atlet asal Papua untuk bergabung dengan tim nasional jika hal tersebut terealisasi.

Pelatih timnas trampolin Indonesia Lulu Manurung mengatakan, meski hingga saat ini Pemprov Papua masih enggan menyetujui keputusan tersebut karena mereka tak memiliki atlet maupun alat trampolin, Persani masih terus melakukan lobi. Mereka berencana mengajak beberapa atlet Papua untuk berlatih trampolin di Jakarta.

“Kita bilang ke mereka, ini (para atlet Papua, Red) bisa dibuat (dilatih menjadi atlet Papua, Red) dalam tempo dua tahun. Orang-orang Papua kita ajak (latihan, Red) di Jakarta,” kata Lulu.

Lulu mengatakan, upayanya mengikutsertakan trampolin ke PON XX 2020 semata-mata untuk mencetak lebih banyak atlet trampolin. Jika jumlah atlet sudah semakin banyak, maka otomatis akan muncul wadah dan kompetisi.

“Sebenarnya kalau ini berjalan, trampolin ini akan jadi aset nasional juga. Dari sisi pembinaan kita akan diuntungkan, seperti halnya dengan adanya Asian Games 2018 kemarin,” tutupnya.

Editor      : Banu Adikara
Reporter : (isa/JPC)