PES Tidak Dipertandingkan di SEA Games 2019, IeSPA Kecewa

Sekjen IeSPA (Indonesia e-Sports Association) Prananda mengatakan bahwa pihaknya kecewa game Pro Evolution Soccer (PES) tidak dipertandingkan di SEA Games 2019. Keinginan IeSPA untuk menghadirkan game PES ke dalam SEA Games 2019 bukan tanpa alasan. Indonesia punya peluang besar meraih medali emas di game tersebut.

Prananda mengatakan, pihaknya sudah melobi pihak penyelenggara agar PES bisa diikutsertakan. Namun sayang, usaha itu tidak membuahkan hasil.

“Kita sudah mengajukan ke Filipina. Tapi tuan rumah kan memiliki hak penuh untuk menentukan. Pastinya mereka lebih memilih game yang berpeluang meraih emas lebih besar,” kata Prananda.

Meski kehilangan nomor PES, Prananda tidak mau kecewa berlama-lama. Ia yakin masih ada peluang memborong medali dari nomor lain.

“Kecewa sih. Tapi kita masih memikirkan peluang di Mobile Legends, Dota 2, dan Tekken 7. Kita nggak jelek-jelek banget di tiga game SBOBET tersebut,” tuturnya.

Untuk diketahui, pada SEA Games 2019 nanti akan ada enam game yang dipertandingkan. Keenam game tersebut adalah Dota 2, Mobile Legends, AOV, NBA 2K19, Starcraft, dan Tekken 7.