Petenis Yunani Tantang Rafael Nadal di Babak Semifinal

JawaPos.com – Petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas menjadi bintang lapangan di turnamen Australia Terbuka 2019. Usai mengalahkan sang juara bertahan, Roger Federer, Tsitsipas terus melaju hingga menembus babak semifinal.

Fase empat besar dimasuki Tsitsipas usai mengalahkan Roberto Bautista Agut di Rod Laver Arena, Melbourne, Selasa (22/1). Dalam waktu 3 jam 15 menit, Tsitsipas menang 7-5, 4-6, 6-4, dan 7-6(2).

“Bagi saya ini seperti kisah dongeng. Selama ini saya hanya bermimpi dan kini berhasil mewujudkannya,” kata Tsitsipas yang dikutip dari laman resmi Australia Terbuka 2019.

“Pada awal tahun saya berambisi mencapai semifinal Grand Slam. Karena itu saya sangat emosional ketika bisa mewujudkannya dengan kerja keras,” ujar unggulan ke-14 ini.

Tenis, Australia Terbuka 2019, Rafael NadalRafael Nadal terus melaju hingga babak semifinal Australia Terbuka 2019 (Dok. Australia Terbuka 2019)

Berikutnya, Tsitsipas akan bertanding melawan Rafael Nadal. Unggulan kedua asal Spanyol ini lolos ke semifinal usai mengalahkan Frances Tiafoe.

Tanpa kendala berarti, Nadal mampu menang straight sets. Dalam tempo 1 jam 47 menit, ia menuntaskan laga dengan skor 6-3, 6-4, dan 6-2.

“Lolos ke semifinal menjadi momen emosional buat saya. Sebab beberapa tahun sebelumnya saya kerap kesulitan saat main di Melbourne. Kembali ke semifinal sangat berarti buat perjalanan karir saya,” ungkap Nadal.

Selanjutnya tiket semifinal akan diperebutkan dalam laga Novak Djokovic vs Kei Nishikori dan Milos Raonic vs Lucas Pouille. Pertandingan akan tersaji pada Rabu (23/1).

Editor           : Bagusthira Evan Pratama