Popsivo Petik Kemenangan Kedua di Proliga 2019

JawaPos.com – Tim putri Jakarta PGN Popsivo Polwan menang atas Bandung Bank BJB Pakuan dengan skor mutlak 3-0 (25-14, 25-21, 25-16), Jumat (14/12) di GOR Tri Dharma, Gresik. Ini adalah kemenangan kedua Popsivo sepanjang putaran pertama Proliga 2019.

Set pertama berjalan alot. Kedua tim sempat bermain sama kuat 8-8. Namun Amalia Fajrin berhasil membuat Bank BJB tak berkutik. Mereka merebut set pertama dengan kedudukan 25-14. Popsivo tetap mendominasi jalannya set kedua. Walaupun mendapatkan tekanan, mereka berhasil merebut set kedua dengan keunggulan 25-21.

Popsivo tak mendapatkan perlawanan serius pada set ketiga. Mereka berhasil memungkasi set ini dengan keungulan 25-16. Ini adalah kemenangan kedua Popsivo pada putaran pertama. Sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-0 (25-16, 25-22, 25-20) pada seri pertama, akhir pekan lalu.

“Pertandingan pertama lebih sulit. Tapi setelah itu kami lebih tau kekurangan dari tim kami, dan bisa membaca permainan lawan. Kami lebih mempersiapkan pertandingan untuk pekan depan karena, Popsivo punya laga yang besar, jadi masih banyak menyimpan strategi untuk laga berikutnya,” ulas head coach Popsivo, Chamnan Dokmal.

Kapten Popsivo Amalia Fajrin menambahkan bahwa timnya sudah mengantongi kekuatan BJB Pakuan. “Kami membaca statistik yang sudah dipersiapkan oleh pelatih. Sehingga kami bisa membaca setiap pola permainan lawan satu per satu. Kami juga melihat dari video lawan, sehingga lebih mengerti,” aku Amalia.

Editor      : Banu Adikara
Reporter : (saf/JPC)