Putri Pertamina Hantam Elektrik PLN

JawaPos.com – Tim putri Jakarta Pertamina Energi memetik kemenangan keduanya di putaran pertama Proliga 2018. Pertamina mengandaskan Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-1 (19-25, 25-11, 25-15, 25-14), Sabtu (15/12) malam di GOR Tri Dharma, Gresik.

Elektrik tampil gemilang pada set pertama. Mereka berhasil membikin Pertamina kedodoran sepanjang babak. Elektrik menang 25-19. Kesalahan-kesalahan Elektrik pada set kedua harus dibayar mahal. Tak tanggung-tanggung, Pertamina unggul telak 25-11.

Meskipun sempat keteteran menghadapi menghadapi Elektrik, Pertamina tetap mendominasi set ketiga. Tim asuhan M. Ansori menutup set ketiga dengan skor 25-15. Pertamina melangkah mulus pada set keempat. Novia Andriyanti dan kawan-kawan memenangkan set ini dengan skor 25-14.

Kepala pelatih Pertamina M. Ansori menjelaskan mengenai faktor-faktor yang membuat timnya kalah pada set pertama. “Set pertama masih nervous. Masih terbawa beban untuk juara. Sehingga penampilan terbaik kami tidak keluar. Set kedua hingga empat sudah enjoy,” jabar Ansori.

Eks pelatih Surabaya Bank Jatim ini menambahkan, Pertamina masih banyak hal yang harus dievaluasi. Jika ingin menjadi kampiun musim ini, Pertamina harus bekerja lebih keras. “Koordinasi masih kurang. Ke depan yang bagus kami pertahankan, yang kurang kami tambah,” jelas Ansori

Sementara itu, asisten pelatih Elektrik PLN Octavian menjelaskan faktor-faktor yang membuat timnya kedodokan di laga ini. “Set pertama irama bagus. Kami bukan tidak menyangka atau pesimistis, tetapi pemain Tiongkok kami baru datang tadi pagi. Jadi kami melihat performa pemain muda kami. Ternyata ada kenaikan sedikit daripada seri Jogja kemarin,” terangnya

Editor      : Banu Adikara
Reporter : (saf/JPC)