Salah Posisi Sprint, Ayu Cuma Finis Posisi 6

JawaPos.com – Atlet balap sepeda putri Indonesia Ayustina Della Priyatna belum berhasil memberikan performa terbaiknya di Asian Track Championship (ATC) 2019. Bertanding di nomor point race elite, Ayu hanya bisa finis di posisi enam.

Secara keseluruhan, balapan babak final point race elite putri diikuti 13 peserta. Ayu menuturkan, ia sebetulnya bisa meraih posisi lebih baik andai saja bisa melakukan sprint di posisi yang tepat.

“Kendala sebenarnya tidak ada. Cuma posisi sprint aja kurang pas,” kata Ayu usai pertandingan yang berlangsung di Jakarta International Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (9/1).

Meski kalah, Ayu merasa pertandingan tersebut sangat memuaskan untuk dirinya. Meski kalah, Ayu sudah bisa membalap beberapa pemain yang selama ini selalu mengalahkannya, seperti pesepeda Thailand dan Singapura.

“Dikatakan puas si tidak ya karena kalah juga kan. Tapi paling tidak mereka yang sering aku hadapi yang tidak pernah aku lewati dan disini aku lewati,” kata Ayu.

Untuk diketahui, dalam pertandingan ini atlet asal Uzbekistan Olga Zabelinskaya berhasil menjadi juara. Zabelinskaya meraih trofi setelah mengungguli dua pesaing terdekatnya Huang Ting Ying (Taiwan) dan Zhang Ying (Tiongkok).

Editor      : Banu Adikara
Reporter : Bintang Rahmat