Samator Kokoh di Puncak Klasemen

JawaPos.com – Surabaya Bhayangkara Samator memenangkan duel sengit lawan Jakarta BNI 46, Minggu (16/12) malam di GOR Tri Dharma, Gresik. Samator menghabisi BNI 46 dengan skor 3-1 (25-23, 15-25, 25-17, 25-23).

Persaingan yang sangat sengit antara kedua tim sudah terlihat sejak set pertama. Kejar mengejar skor menjadi pemandangan yang lumrah, dan sangat menghibur. Samator merebut set pertama dengan keunggulan 25-23.

Kekalahan pada set pertama membuat BNI 46 seolah tersengat pada set kedua. Mereka bermain sangat apik, tertata, menimimalisasi serangan serta mendominasi pertandingan. Skuad arahan Samsul Jais ini menang 25-15.

Skor imbang 1-1 membuat pertadingan semakin seru pada set ketiga. Namun Samator memang bermain apik pada set ini. Tim polesan Ibarsjah Djanu ini memenangkan set ketiga dengan skor 25-17.

Set keempat menjadi fase paling menarik dari duel kedua tim. Sebab Samator dan BNI 46 sama-sama mengampilkan permainan yang prima. Lewat persaingan yang sangat sengit, Samator mengakhiri set ini dengan kemenangan 25-23.

Samator memuncaki klasemen sementara dengan poin sempurna, sembilan. Mereka selalu menang dalam tiga laga perdana. Sedangkan BNI 46 hanya bertengger di posisi kelima. Mereka baru merasakan sekali kemenangan dalam empat laga awal.

Editor      : Banu Adikara
Reporter : (saf/JPC)