Satu Korban Hilang dari Kemenpora Sudah Ditemukan Meninggal Dunia

JawaPos.com – Helena, salah satu pegawai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang menghilang saat bencana tsunami di Tanjung Lesung, Banten, Sabtu (22/12) lalu telah ditemukan. Saat ini korban telah dibawa keluarganya untuk dimakamkan.

Sekertaris Menpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan Helena merupakan salah satu pegawai yang ikut dalam pelatihan dan gathering PP ITKON Kemenpora di pantai Tanjung Lesung. Waita asal Serang ini turut menjadi korban bersama sejumlah pegawai lainya.

Korban sempat menghilang setelah kejadian. Sedangkan beberapa orang lainnya mengalami luka dan enam jasad ditemukan meninggal dunia.

Kemenpora, Tsunami selat sunda, Tsunami Tanjung lesungInfografis korban tsunami di Selat Sunda (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)

“Jenazah Bu Helena yang baru diketemukan kemarin pagi, masih di Puskesmas Panimbang,” kata Gatot melalui pesan singkatnya, Selasa (25/12).

Setelah diketemukan, saat itu juga anak korban yang menungu kabar sejak kejadian langsung menemui Helena. Mereka pun sudah memastikan jenazah tersebut.

Hari ini, jenazah korban akan jemput keluarganya. Rencananya korban akan dibawa RS Pandeglang sebelum nantinya dimakamkan.

“Kemarin putri dan menantu Almarhumah sudah memastikan jenazah tsb setelah tes antom mortum. Informasinya siang ini akan dibawa ke RS Pandeglang,” tutupnya.

Editor      : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : (isa/JPC)