Selepas Asian Para Games, INAPGOC Selenggarakan Malam Apresiasi Media

JawaPos.com – Asian Para Games 2018 telah berlangsung dengan sukses di Jakarta. Keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah tak lepas dari banyak hal termasuk kolaborasinya dengan media massa.

Sejak pembukaan Asian Para Games 6 Oktober hingga upacara penutupan 13 Oktober lalu, para jurnalis dari dalam dan luar negeri konsisten memberitakan keberlangsungan event akbar ini. Sebagai ungkapan terima kasih bagi media yang telah berperan aktif, INAPGOC mengadakan Malam Apresiasi Media Indonesia 2018 Asian Para Games yang akan diselenggarakan di Empirica, SCBD pada Jumat (21/12) malam.

Menurut Ketua Umum INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, peran media sangat penting selama penyelenggaraan Asian Para Games. Karenanya ia beserta jajaran INAPGOC sangat berterima kasih terhadap kinerja media massa khususnya dari Indonesia.

“INAPGOC bisa melaksanakan tugas dengan sukses karena bantuan teman-teman media. Sejak awal medialah yang selalu bersama INAPGOC supaya Indonesia bisa sukses jadi tuan rumah Asian Para Games 2018. Acara Malam Apresiasi Media ini diadakan karena kami INAPGOC betul-betul berterima kasih atas dedikasi dan dukungan penuh rekan-rekan jurnalis,” ujar Okto.

INAPGOC akan memberikan penghargaan kepada media massa dan para jurnalis dalam berbagai kategori. Rencananya acara apresiasi bagi media ini akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Sebagai catatan, sebanyak 325 media yang terdiri dari 175 media nasional dan 150 media asing memberitakan perhelatan olahraga terbesar se-Asia bagi atlet disabilitas ini. Tak kurang dari 1.200 jurnalis telah meliput Asian Para Games 2018.

Editor      : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : (isa/JPC)