Serena Singkirkan Bouchard, Muguruza Taklukkan Konta

JawaPos.com – Serena Williams menyusul sang kakak, Venus Williams yang sudah lebih dulu lolos menuju babak ketiga turnamen Australia Terbuka 2019. Keberhasilan ini ia raih usai mengalahkan Eugenie Bouchard, Kamis (17/1) sore WIB.

Serena tidak membuang banyak waktu untuk memastikan kemenangan. Poin demi poin ia dapatkan dengan sangat mudah. Di sisi lain, Bouchard terlihat kesulitan membalikkan bola-bola dari lawannya. Di akhir laga, petenis cantik asal Kanada tersebut kalah telak 2-6 dan 2-6.

Selanjutnya Serena berjumpa dengan Dayana Oleksandrivna. Jika menang, ia akan bertemu dengan sang kakak atau atau unggulan pertama dunia, Simona Halep.

Tenis, Australia Terbuka 2019, Johanna KontaLangkah Johanna Konta terhenti usai dikalahkan Garbine Muguruza (Dok. WTA)

Sementara itu, Garbine Muguruza menjadi kontestan terakhir yang merebut tiket babak ketiga. Perjuangan berat harus ia tempuh sebelum meraih keberhasilan ini.

Petenis kebangsaan Spanyol itu bersusah payah menghadapi Johanna Konta. Dalam waktu 2 jam 42 menit, Muguruza menang 6-4, 6(3)-7, dan 7-5.

Hasil positif juga direbut oleh sejumlah petenis unggulan lainnya. Elina Svitolina, Karolina Pliskova, serta Naomi Osaka masih melanjutkan eksistensinya di Negeri Kanguru.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama