SIWO PWI Jatim Gelar Anugerah Olahraga 2019 di Magetan

JawaPos.com – Kabupaten Magetan terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara agenda tahunan Anugerah Olahraga 2019 SIWO PWI Jawa Timur (Jatim). Ajang ini adalah apresiasi terhadap insan-insan olahragawan terbaik di Jatim sepanjang 2018.

Bupati Magetan Suprawoto sangat welcome dan mendukung acara yang digagas oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jatim itu. Menurut Suprawoto, kegiatan ini bisa memacu prestasi olahraga di daerah, khususnya Magetan.

“Kegiatan yang digagas para jurnalis olahraga ini ini sangat positif guna memacu prestasi atlet di daerah khususnya di Kabupaten Magetan. Kami menyambut baik sebagai tempat terselenggaranya kegiatan tersebut,” ujar Suprawoto.

Mantan atlet pencak silat ini mengatakan, Anugerah Olahraga atau yang populer dengan sebutan SIWO Award, adalah inspirasi untuk peduli dengan olahraga. Selain itu mampu menggiatkan masyarakat untuk berolahraga, dan berprestasi melalui olahraga.

“Magetan juga memiliki atlet-atlet berprestasi nasional maupun dunia. Salah satunya atlet balap motor muda kami, yakni Mario Suryo Aji,” imbuhnya ketika menerima kunjungan perwakilan SIWO Jatim.

Mario adalah pembalap motor muda di Indonesia. Pada 2018 kemarin, Mario turun pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Ia bergabung di bawah bendera Astra Honda Racing Team.

Selain itu, Magetan juga menjadi rumah bagi juara kelas terbang One Pride Pro Never Quit, Suwardi. GOR Ki Mageti juga menjadi tuan rumah penyelenggaraan Livoli 2018 dan Indomaret – Golda Volleyball Tournament 2018.

“Anugerah Olahraga SIWO PWI Jatim sudah terselenggara selama hampir satu dekade terakhir. Kami memberikan apresiasi kepada atlet, pelatih, pembina yang berprestasi, serta daerah yang peduli dengan olahraga,” ujar Ketua SIWO Jatim Erwin Muhammad.

Tahun 2018 adalah tahun prestasi bagi atlet Jatim. Salah satu paramaternya adalah Asian Games 2018. Pada multi event terbesar di Asia itu, atlet-atlet Jatim menyumbangkan medali emas terbanyak untuk kontingen Indonesia.

“Pada Anugerah Olahraga nanti, kami akan umumkan atlet putra, putri dan pelatih terbaik pada 2018,” tutur Ketua Pelaksana Anugerah Olahraga 2019 SIWO PWI Jatim, M. Syafaruddin.

Selain tiga kategori utama itu, SIWO PWI Jatim juga akan memperikan apresiasi kepada tim/beregu/duet terbaik atlet muda berbakat, atlet paralimpian berprestasi, induk organisasi olahraga, pembina olahraga, instansi peduli olahraga, kota/kabupaten peduli olahraga dan lifetime achievement.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Muhammad Syafaruddin