Tak Butuh Waktu Lama, Federer Lolos ke Babak 16 Besar

JawaPos.com – Laju Roger Federer sebagai juara bertahan Australia Terbuka masih berlangsung mulus. Hingga menembus babak 16 besar, Federer selalu mencatatkan kemenangan straight sets.

Kali ini petenis kebangsaan Swiss tersebut sukses mengalahkan Taylor Harry Fritz dari Amerika Serikat. Sebelumnya Federer lebih dulu menyingkirkan Denis Istomin dan Daniel Evans.

Tampil di Rod Laver Arena, Melbourne, Jumat (18/1) siang, Federer tidak membutuhkan waktu lama untuk mengalahkan lawannya. Hanya 1 jam 28 menit, Federer sukses memastikan kemenangan 6-2, 7-5, dan 6-2.

“Saya tidak ingin lama-lama sebab Fritz bisa menimbulkan kesulitan. Dia mendapatkan beberapa poin dengan bagus di awal pertandingan. Jadi saya harus lebih fokus menghadapinya,” ucap Federer pada Eurosport.

Buat Federer, hasil ini membawanya pada catatan menakjubkan. Petenis 37 tahun itu sudah 17 kali lolos ke babak 16 besar di turnamen Australia Terbuka.

Nantinya ia akan menghadapi unggulan ke-14 asal Yunani, Stefanos Tsitsipas. Federer mengaku antusias bisa berhadapan lagi dengan sang lawan.

“Saya senang bertemu dengannya lagi. Terakhir saya bermain melawannya di Piala Hopman. Dia bermain bagus di sana. Tapi kali ini jalannya pertandingan akan berbeda,” ucap Federer.

“Saya harus bekerja lebih keras lagi. Pukulan dia sangat keras dan saya sudah menyaksikannya sebelum bermain hari ini. jadi saya harus bisa bertahan dengan baik,” pungkasnya.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama