Tanda Duka Bencana Tsunami, Pegawai Kemenpora Kerja dengan Pita Hitam

JawaPos.com – Seluruh pegawai Kementerian Pemuda dan Olahraga mengenakan pita hitam pada lengan mereka. Pita tersebut dipakai sebagai simbol belasungkawa atas bencana tsunami yang menelan ratusan korban jiwa di Banten dan Lampung.

Sekretaris Menpora Gatot Dewa Broto pada Rabu (26/12) menuturkan bahwa penggunaan pita hitam sudah dimulai sejak hari ini. “Jadi kita perintahkan kepada seluruh pegawai PNS dan non PNS Kemenpora untuk menggunakan pita hitam sebagai simbol belasungkawa terharap korban tsunami,” kata Gatot.

Gatot menambahkan, penggunaan pita hitam juga harus dilakukan di hari berikutnya. “Kita lakukan selama tiga hari terhitung hari ini karena menimpa beberapa rekan kita dan keluarganya,” kata Gatot.

Tsunami Anyer, tsunami Selat Sunda, KemenporaInfografis Tsunami Selat Sunda (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)

Seperti yang sudah diketahui, sebanyak 50 pegawai Kemenpora dari Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kesehatan Olahraga Nasional (PPITKON) yang sedang melakukan gathering di kawasan pantai Tanjung Lesung juga tidak luput dari terjangan tsunami pada 22 Desember lalu.

Dari 50 orang, enam orang dilaporkan meninggal sementara sisanya mengalami luka serius.

Hingga berita ini diturunkan, tercatat 17 korban yang menderita luka cukup parah masih ditangani di rumah sakit berbeda.

Editor      : Banu Adikara
Reporter : (isa/JPC)