Tidak Ada Libur Panjang, PB PASI Langsung Geber Latihan

JawaPos.com – Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) langsung menggeber program latihan usai liburan akhir tahun 2018. Para atlet saat ini sudah kembali menjalani latihan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Hal ini dibenarkan oleh pelatih atletik Indonesia Eni Nuraini. “Masa liburan itu sudah habis. Kita sih memang tidak ada libur panjang. Jadi setelah libur Natal dan Tahun Baru, habis itu kita sudah mulai latihan,” kata Eni, Rabu (2/1).

Menurut Eni, hal ini dilakukan guna menjaga daya dan performa Lalu Mohammad Zohri dan kawan-kawan dalam menyongsong sederet kejuaraan di tahun 2019. Selain untuk SEA Games 2019, para atlet juga harus mempersiapkan diri untuk Olimpiade Tokyo 2020.

“Karena ada beberapa kejuaraan yang masuk hitungan poin untuk main di Olimpiade Tokyo 2020, makanya kita harus mulai latihan dari awal,” tegas Eni.

Yang terdekat, tim estafet putra Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Asia Atletik 2019 yang akan berlangsung di Doha, Qatar, pada 21-24 April mendatang. Kejuaraan ini juga menjadi uji coba untuk tim estafet yang menggunakan komposisi baru. 

Editor      : Banu Adikara
Reporter : (isa/JPC)