Tiga Petenis Unggulan Gugur di Babak 16 Besar

JawaPos.com – Tiga petenis unggulan berguguran di babak 16 besar putri Australia Terbuka 2019. Maria Sharapova, Sloane Stephens, dan Angelique Kerber bertekuk lutut di hadapan lawannya masing-masing.

Sebagai unggulan kedua, Kerber justru kalah dari Danielle Collins. Bermain di Margaret Court Arena, Melbourne, Minggu (20/1) Kerber ditaklukkan dua set langsung 0-6 dan 2-6.

tenis, Australia Terbuka 2019, Maria SharapovaMaria Sharapova gugur di babak 16 besar Australia Terbuka 2019 (Dok. Australia Terbuka 2019)

Hasil negatif juga diraih Sharapova yang tampil di lapangan Rod Laver Arena. Mantan ratu tenis dunia itu sempat unggul 6-4 atas wakil tuan rumah, Ash Barty. Namun Sharapova gagal menjaga bentuk permainan terbaiknya. Alhasil keadaan berbalik jadi 6-1 dan 6-4 untuk keunggulan Barty.

“Saya memang menantikan pertandingan melawan Sharapova. Dia seorang juara sejati. Saya mengerahkan semuanya hingga set ketiga. Saya percaya diri penuh terhadap kerja keras yang saya lakukan. Hasilnya, saya bisa menang dari Sharapova,” ujar barty yang dikutip dari situs resmi WTA.

Di babak perempat final, Barty akan bertanding melawan Petra Kvitova. Sebelumnya Kvitova menang mudah dari petenis non unggulan, Amanda Anisimova. Dalam waktu 59 menit, ia menorehkan kemenangan 6-2 dan 6-1.

Tenis, Australia Terbuka 2019, Sloane StephensLangkah Sloane Stephens terhenti di babak 16 besar Australia Terbuka 2019 (Dok. Australia Terbuka 2019)

Di laga lainnya, Sloane Stephens harus mengakui keunggulan Anastasia Pavlyuchenkova. Sempat unggul 7-6(3), petenis ranking lima dunia tersebut akhirnya kalah 3-6 dan 3-6.

“Saya menghargai orang-orang yang datang ke pertandingan ini. Untuk itu, saya harus main bagus. Saya selalu berusaha bermain agresif, sebab Sloane adalah pemain hebat. Dia petarung di lapangan. Pergerakannya sangat bagus, jadi saya harus memastikan untuk tampil lebih agresif,” tegas Pavlyuchenkova.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama