Trampolin Incar Lolos Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020

JawaPos.com – Pelatih kepala timnas trampolin Indonesia Lulu Manurung terus mempersiapkan anak-anak asuhnya untuk turun di Olimpiade 2020 dan Asian Games 2022. Program yang digunakan masih sama dengan program di Asian Games 2018 kemarin.

Seperti diketahui, timnas trampolin Indonesia menjalankan debut mereka di Asian Games 2018. Menurunkan tiga atlet Shindu Aji,Calvin Ponco Ayaga dan Yudha Tri, mereka harus rela pulang tanpa medali karena hanya sanggup bercokol di posisi sembilan.

Meski gagal, Lulu menuturkan bahwa penampilan anak-anaknya di Asian Games 2018 kemarin adalah langkah awal yang cukup baik untuk menyongsong turnamen yang lebih besar.

“Sekarang PB Persani didukung pihak swasta, Houbii yang menyediakan wadah. Kami juga masih menjalani program yang dari Asian Games kemarin. Dengan dukungan tersebut, tak menutup kemungkinan anak-anak bisa tampil di Olimpiade 2020 dan Asian Games 2022 nanti,” papar Lulu.

Lulu mengungkapkan, masalah terbesar mereka saat ini adalah jumlah atlet yang sangat kurang memadai. Selain cuma punya tiga atlet, dua diantaranya berdomisili di daerah luar Jakarta.

Karenanya, Lulu menuturkan bahwa alangkah baiknya jika ada atlet dari cabang senam lain yang ingin pindah ke trampolin. “Kita perlu bergerak cepat, misal mantan atlet senam artistik mungkin bisa pindah ke trampolin,” tutupnya.

Editor      : Banu Adikara
Reporter : (isa/JPC)