Turnamen e-SPorts PKPI Masuki Babak Grandfinal

JawaPos.com – Kompetisi e-Sports PKPI sudah memasuki babak grandfinal. Para kontestan kompetisi tersebut akan memperebutkan total hadiah Rp 570 juta.

Akan ada lima game yang dipertandingkan pada grandfinal, yakni Counter Strike, PUBG, Dota 2, Tekken 7, dan Mobile Legends.

“Ini merupakan kelanjutan dari dukungan kami kepada e-Sports. Turnamen itu juga sebagai kerja nyata dari departemen e-Sports kami,” ucap Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono di Libris Restaurant and Bar, Kebayoran Baru, Selasa (22/1).

Hal senada juga diungkapkan salah satu atlet e-Sports Yudi Kurniawan. Dia menilai ajang tersebut menjadi salah satu kompetisi yang dapat meningkatkan kualitas para atlet dunia digital.

“Menurut saya kompetisi e-Sports ini juga sangat penting bagi turnamen tingkat internasional. Karena disini banyak pemain profesional papan atas yang ikut. Ini dapat meningkatkan mentalitas pemain dan bisa menjadi ajang untuk membuat atlet lebih profesional lagi,” jelasnya.

Babak grandfinal kompetisi tersebut akan digelar pada tanggal 26 dan 27 Januari mendatang. Pertandingan akan dilangsungkan di JCC Senayan, Jakarta. 

Terbukti pada Asian Games 2018, e-Sports mampu masuk menjadi salah satu olahraga yang dieksibisikan. Bahkan pada SEA Games 2019 nanti e-Sport secara resmi menjadi salah satu cabang olahraga yang ikut dipertandingkan.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Bintang Rahmat